Wednesday, December 26, 2012

Taman Kota "HM Sarbini" Kebumen diresmikan


Impian Masyarakat Kebumen Untuk Memiliki Ruang Publik Berupa Taman Kota Akhirnya Terwujud Juga. Yaitu Dengan Dibangunnya Taman Kota Jenderal HM Sarbini Yang Berlokasi Di Jalan Ahmad Yani Kebumen. Pembangunan Taman Kota Juga Dipadukan Dengan Konsep Lalu Lintas, Dimana Terdapat Taman Lalu Lintas Sebagai Tempat Pembelajaran Tertib Lalu Lintas Bagi Anak-Anak Di Lokasi Tersebut .
Peresmian Taman Kota Dilakukan Oleh Bupati Kebumen H Buyar Winarso,SE , Jumat Pagi (25/5) Yang Ditandai Dengan Pelepasan Balon Dan Memencet Sirine Untuk Membuka Selubung Patung Jenderal HM Sarbini. Hadir Dalam Kesempatan Tersebut Kapolres Kebumen Beserta Anggota Forum Pimpinan Daerah , Lantas Polda Jateng, Ahli Waris Jenderal HM Sarbini, DHD 45 Jawa Tengah, DHC 45 Kebumen, Serta Sejumlah Pejabat Terkait Di Lingkungan Setda Kebumen. Bupati Kebumen H Buyar Winarso,SE Dalam Sambutannya Mengatakan Pembangunan Taman Kota Merupakan Salah Satu Wujud Ruang Terbuka Hijau (RTH) Publik Yang Mutlak Dipelukan. Hal Tersebut Sesuai Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 Tentang Penataan Ruang Mewajibkan Pemerintah Daerah Untuk Mewujudkan Adanya RTH Seluas 30% Dari Luas Suatu Wilayah Perkotaan. 

Taman Kota Merupakan Salah Satu Upaya Untuk Memenuhi Harapan Masyarakat Perkotaan Kebumen Akan Tempat Yang Bersih, Segar, Menyenangkan, Aman Dan Nyaman. " Untuk Itu Saya Minta Masyarakat Selalu Menjaga Dan Memelihara Fasilitas-Fasilitas Tersebut Agar Berfungsi Dengan Baik " Ungkap Orang Nomer Satu Di Kebumen Tersebut. Lebih Lanjut Disampaikan Taman Kota Saat Ini Tidak Lagi Hanya Berfungsi Sebagai Ruang Terbuka, Namun Fungsinya Berkembang Menjadi Lebih Kompleks. Tidak Hanya Berfungsi Kesenangan Atau Rekreasi Semata Tetapai Juga Memiliki Fungsi Sosial, Pendidikan Lingkungan , Ekonomi Serta Fungsi Estetis . Begitu Pula Dengan Taman Kota Jenderal HM Sarbini Yang Memadukan Konsep Edukasi Dalam Bentuk Taman Lintas. Dari Taman Tersebut Diharapkan Bisa Menjadi Pembelajaran Bagi Masyarakat, Khususnya Anak-Anak Dalam Rangka Meningkatkan Kedisiplinan Dan Ketertiban Berlalu Lintas.

Adapun Berbagai Fasilitas Fisik Taman Kota &Rdquo;Jenderal HM. Sarbini&Rdquo; Di Antaranya Arena Bermain, Hotspot Area, Area Refleksi, Taman Lalu Lintas, Sarana Usaha (Kios) Maupun Fasilitas Pendukung Lainnya. Pembagunan Taman Kota Jenderal HM Sarbini Menggunakan Anggraan APBD Tahun 2011 Sebesar Rp 2,5 Milyar , Diatas Tanah Seluas 7.860 m2.

No comments:

Post a Comment